Kerja yang cocok untuk saat ini


Kerjaan Yang Cocok Saat Ini


Pada masa pandemi ini karena kita dilarang keluar pastilah para tulang punggung keluarga akan bingung mendapatkan uang dari mana, bahkan bukan hanya tulang punggung keluarga saja yg bingung semua pekerja yang sifatnya oudoor pasti akan bingung.

Lantas bagaimana?

Memang susah menerima kenyataan, dengan ini kita harus memutar balik pola pikir.
Saya memiliki bisnis sapi perah didaerah ngantang malang dan bisnis saya juga mengalami penurunan keuntungan yang lumayan besar sekitar 30% -50% sejak 2 bulan terakhir ini total sapi saya ada 12, bahkan bisa saya katakan saya mengalam kerugian krn hasil yang menurun, belum lagi membayar peternaknya dan pakannya.

Dengan ini aku mencoba mengubah pola berpikirku.
Dengan memanfaatkan alat alat yang ada dirumah seperti laptop dan hp.

Salah satunya ya dengan ngeblog ini dan freelance di platform fiverr

Jadi, pekerjaan apa yang cocok untuk saat ini

ya, tentu saja pekerjaan yang bernuansa mobile tanpa interaksi langsung dengan orang orang.
Ada banyak platform online yang bisa menghasilkan uang, tinggal pilih kamu mau yang mana.


Kmu jago desain logo, kmu bisa jadi freelance
Kmu jago bahasa, kmu bisa jadi freelance
Kmu hobi nulis, kmu bisa jadi blogger/freelance
Kmu hobi poto, kmu bisa jual potomu di platform
Kmu jago ngedit, kmu bisa jadi freelance
Kmu jago baca chart, kmu bisa coba trading
Kmu cantik/ganteng parah, kmu bisa jadi selebgram
Kmu pede parah, kmu bisa jadi youtuber
Kmu IPnya tinggi, bijaksana, rajin menabung & tidak sombong, kmu bisa influencer
Kmu mageran, kmu bisa jadi dropshiper


Ada banyak cara, jadi orang lewat internet apalagi pada pandemi ini recomended banget.

1. Freelance

Kamu mau jadi freelance yang kerja semaumu
Dengan bayaran per proyekmu
Dengan kemampuan sebisamu
Dengan waktu sesukamu

Tapi jadi freelance itu harus memiliki skill pada bidang2 tertentu ya. Ga bisa asal2an
Kmu bisa coba fiverr atau freelancer

Aku menggunakan platform fiverr.
Dan menyewakan jasa saya sebagai editor menghapus background. Ini sangat mudah hanya modal photoshop dan laptop.
Kalo nggak ada laptop di android juga ada aplikkasi penghapus background
Jadi ini recomended banget.


Dalam freelance saya mendapatkan $5 per proyek. 


2. Blogger

Kalo blogger kamu bisa mendapatkan duit ketika kamu memiliki adsense.
Jujur kalo blogger memerlukan proses yang panjang dan lama.

Belom lagi kejenuhan ketika memikirkan mau nulis apa dan melihat pengunjung yang tak kunjung datang merupakan faktor terberat untuk ngeblog.

Blog ini sangat membutuhkan pengunjung jika tidak ada pengunjung maka penghasilan dari adsense juga tidak ada.

Dan sebelum daftar adsense kita harus daftar dlu ke google adsense.
Setelah berhasil daftar kita baru bisa memasang pda platform kita.

Disini banyak panduan untuk ngeblog lgsng gas kann

3. Jual tulisan

Bagi kamu yang suka nulis
Ntah artikel, berita, cerita, dll kamu bisa menjualnya pada platform2 online seperti hipwee

Ada banyak platform yang menerima tulisan2 kamu tinggal nyari aja

Nah itu yang aku rekomendasikan. Soalnya itu nggak begitu ribet kalau menurutku.
Tpi masih banyak kok yang lainya seperti trading, tetapi trading itu susah saya tidak bisa makanya tidak saya cantumkan hehehe...
Tpi kalian bisa mencoba trading dengan platform2 yang ada.

Selamat mencobaa

Kerja yang cocok untuk saat ini Kerja yang cocok untuk saat ini Reviewed by Hanan on May 19, 2020 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.